Hadirkan Band Europe, Boyolali Nyaris Gratiskan Tiket Konser

Kamis, 01 Maret 2018 - 14:47 WIB
Hadirkan Band Europe,...
Hadirkan Band Europe, Boyolali Nyaris Gratiskan Tiket Konser
A A A
BOYOLALI - Band Europe akan menggelar konser di Boyolali, tepatnya di Pandanarang Stadium pada 12 Mei mendatang. Bupati Boyolali Seno Samodro bahkan nyaris menggratiskan tiket konser, meski dengan catatan.

“Mimpi saya untuk menampilkan musisi kelas dunia sudah dibayar 100 persen dan enggak gunakan APBD. Stadion Padanaran menjadi satu satunya kota di Asia yang akan dikunjungi band Europe. Ini awal dari hadirkan artis luar negeri di Boyolali,” kata Seno.

“Konser ini digelar 3 hari sebelum puasa (Ramadan) tiket dibuat semurah mungkin dan akan gratis kalau nabung di Bank Jawa Tengah. Kita memang enggak mencari keuntungan (untuk konser band Europe), demi mewujudkan Kota Boyolali dikenal sebagai kota wisata di mata dunia,” tambah dia.

Seno memilih band Europe sebagai musisi dunia yang hadir di Boyolali lantaran lagu The Final Countdown miliknya menjadi fenomenal yang merajai tangga lagu nomor 1 di 26 negara dan hampir semua orang tahu, mulai anak-anak hingga orang tua.

“Lagu The Final Countdown pernah didengar, dari anak anak sampai kakek dan kita punya stadion lebih dari Kridosono,” ujar dia.

Namun, Anas Syahrul Alimi dari JogjaROCKarta Festival, selaku event consultant memilih untuk membandrol harga tiket konser Walk the Eart World Tour dengan harga murah.

“Presale pada 4 Maret dan bagi yang memiliki KTP Boyolali, harganyaRp 75ribu, untuk reguler Rp100ribu di Festival,” ujar Anas.

Seperti diketahui, Europe merupakan band yang meraih popularitas tinggi di era 1980 dan 1990-an. Lagu The Final Countdown miliknya menjadi fenomenal yang merajai tangga lagu nomor 1 di 26 negara. Grup hard rock ini memasukan Boyolali, Jawa Tengah dalam daftar tur konser mereka.

Menariknya, Boyolali menjadi satu-satunya tempat di Asia yang masuk dalam daftar tur konser Europe. Setelah itu, para personelnya Joey Tempest, John Norum, John Leven, Mic Michaeli, dan Ian Haugland menyambangi Australia, tepatnya di Concert Hall, Perth. Sebelum itu, band Europe akan tampil di Moscow, Rusia, 18 Maret 2018.

Nantinya, sebelum band Europe tampil, lebih dulu tampil grup God Bless sebagai band pembuka. Anas Syahrul Alimi dari JogjaROCKarta Festival, selaku event consultant mengatakan konser Europe kali ini terasa istimewa, khususnya masyarakat Boyolali karena berkaitan dengan peringatan 30 tahun album Final Countdown yang dirilis pada 26 Mei 1986.

“Album ketiga Europe ini sukses besar dan kita patut berbangga karena tur dunia ini berkaitan dengan 30 tahun perayaan album tersebut,” kata Anas.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0577 seconds (0.1#10.140)